Monday 5 March 2012

ORANG TERKENAL YANG MENGALAMI DISLEKSIA





Agatha Christie - (15 September 1890 - 12 Januari 1976) Agatha Christie adalah seorang penulis terbaik dunia sepanjang masa yang hanya benar-benar dikalahkan oleh Alkitab dan disamakan dengan Shakespear, buku-bukunya terjual sekitar 4 miliar kopi di seluruh dunia. Agatha menderita disleksia tetapi ada cara melakukannya menghentikannya dari menjadi kreatif dan belajar bagaimana menulis, novel misteri-nya selalu beberapa yang paling menawan dari semuanya. Buku laris-nya tanpa ragu "And then there was none" yang merupakan sumber inspirasi bagi novelis dan pembuat film bahkan bertahun-tahun setelahnya.


Albert Einstein - (March 14, 1879 - April 18, 1955) Menjadi salah satu pemikir yang paling penting dan terbesar, Albert Einstein abad kemudian diketahui menderita disleksia terutama karena memori buruk dan kegagalan konstan untuk mengingat hal-hal sederhana . Dia tidak akan mengingat bulan pada tahun namun ia akan berhasil dalam memecahkan beberapa rumus matematika paling rumit waktu tanpa kesulitan apapun.Dia mungkin tidak pernah belajar bagaimana untuk benar mengikat tali sepatu, tapi kontribusi ilmiah dan teori masih memiliki pengaruh besar pada semua ilmu pengetahuan terkini.


Alexander Graham Bell - (3 Maret 1847 - 2 Agustus 1922) Yah yang dikenal sebagai penemu telepon Alexander sebenarnya mencoba untuk menemukan cara yang bisa membuat orang tuli mendengar. His mother was slowly becoming deaf when Alexander was only 12 years old making him extremely sensitive to disabilities. Ibunya perlahan-lahan menjadi tuli ketika Alexander hanya 12 tahun membuatnya sangat sensitif terhadap cacat. Once older he was constantly seeking a way to cure them through technology. Setelah tua dia selalu mencari cara untuk menyembuhkan mereka melalui teknologi. He himself had dyslexia which would cause him problems at school, but he always kept his interest for science, especially biology. Dia sendiri telah disleksia yang akan menyebabkan dia bermasalah di sekolah, tapi dia selalu berminat dalam ilmu pengetahuan, khususnya biologi. He would show a great indifference for everything else and would have poor grades. Dia akan menunjukkan ketidak pedulian yang besar untuk segala sesuatu yang lain dan akan memiliki nilai yang buruk. Today Alexander Graham Bell is also well know as one of the founders of the National Geographic society. Hari ini Alexander Graham Bell juga juga tahu sebagai salah satu pendiri masyarakat National Geographic.

Hans Christian Andersen - (2 April 1805 - 4 Agustus 1875) Menjadi seorang penulis cerita fantasi anak-anak, ia adalah seorang korban disleksia dan menunjukkan dunia bahwa ketika Anda menginginkan sesuatu, tidak ada yang dapat menghentikan Anda dari mendapatkannya. Buku-buku yang ditulisnya telah diterjemahkan ke dalam ratusan bahasa yang berbeda dan terus didistribusikan bahkan hari ini dalam jutaan eksemplar. Hans menulis buku seperti "The Emperor's New Clothes", "The Princess and the Pea" "Thumbelina", "The Snow Queen", "The Ugly Duckling" and "The Little Mermaid".


Henry Winkler - Henry Franklin Winkler (lahir 30 Oktober 1945) adalah Golden Globe Award-winning, aktor Amerika sutradara, produser dan penulis. Ia mungkin yang paling terkenal karena perannya sebagai Arthur "Fonzie" Winkler menghadiri Sekolah McBurney dan menerima gelar sarjana dari Emerson College pada tahun 1967 dan MFA dari Yale School of Drama pada tahun 1970. In 1978, Emerson gave Winkler an honorary doctorate of humane letters. Pada tahun 1978, Emerson memberi gelar doktor kehormatan Winkler. Winkler juga telah menerima Doctor of Humane Letters dari Austin College. Setelah berjuang sepanjang tahun sekolahnya dengan Winkler disleksia tidak dikenal, pada usia 31, akhirnya mengerti apa yang ia telah bergulat dengan seluruh hidupnya, ketika membuat film dokumenter tentang disleksia, Winkler dirinya menemukan bahwa ia disleksia.


Leonardo Da Vinci - Leonardo di ser Piero da Vinci, (April 15, 1452 - May 2, 1519) adalah seorang polymath Tuscan: ilmuwan, matematikawan, insinyur, penemu, ahli anatomi, pelukis, pematung, arsitek, ahli botani, musisi dan penulis. Sebagai seorang insinyur, Leonardo dikandung ide jauh di depan waktu sendiri, membuat konsep sebuah helikopter, tank, terkonsentrasi tenaga surya, kalkulator, dan lambung ganda, dan menguraikan teori dasar dari lempeng tektonik. Dia juga memiliki karunia disleksia. Sebagian besar waktu, ia menulis catatannya mundur. Meskipun tidak biasa, ini adalah sifat yang dimiliki oleh banyak orang disleksia kidal. Sebagian besar waktu, penulis disleksia bahkan tidak sadar menyadari bahwa mereka menulis dengan cara ini. (baca : Leonardo da Vinci : Kisah Sang Masterpiece Yang Meninggalkan Kontroversi)


Magic Johnson - Earvin Effay Johnson, Jr (lahir 14 Agustus 1959 di Lansing, Michigan) adalah pensiunan Asosiasi Basket Nasional Amerika (NBA) pemain basket untuk Los Angeles Lakers. Johnson diakui sebagai salah satu pemain basket NBA yang paling populer sepanjang masa, menjadi terkenal karena keterampilan luar biasa nya dalam melewati dan menggiring bola, dan selalu ceria di atas dan luar lapangan. Dalam kata-kata Magic Johnson: "The looks, the stares, the giggles . . . I wanted to show everybody that I could do better and also that I could read."



Thomas Edison - Thomas Alva Edison (11 Februari 1847 - 18 Oktober 1931) adalah seorang penemu Amerika asal Belanda dan pengusaha yang mengembangkan banyak perangkat yang sangat mempengaruhi kehidupan di seluruh dunia, termasuk fonograf dan bola lampu tahan lama. Dia telah dicatat menjadi seseorang yang mengerikan di matematika, tidak bisa fokus, dan mengalami kesulitan dengan kata-kata dan pidato. Ini berakhir tiga bulan Edison bersekolah resmi. Penyebab tuli Edison telah dikaitkan dengan serangan demam berdarah selama masa kanak-kanak dan berulang yang tidak diobati infeksi telinga tengah. Thomas Edison disleksia, masalah anak, dan pembuat kerusakan. Dia berbicara saat ia seharusnya mendengarkan dan tidak mendengarkan ketika guru berbicara. He had no patience. Dia punya kesabaran tidak. Dia tidak terkoordinasi dengan baik dan tidak buruk dalam olahraga. Dia melamar dirinya dengan gairah untuk apa menarik perhatiannya, tapi perhatiannya dengan mudah dialihkan.


Tom Cruise - Thomas Cruise Mapother IV (born July 3, 1962), lebih dikenal sebagai Tom Cruise, adalah aktor Amerika dan produser film. Cruise mengatakan bahwa ia menderita pelecehan sebagai seorang anak. Dia menyatakan bahwa ketika sesuatu yang salah, ayahnya turun sulit baginya. Setelah melewati sekolah lima belas dua belas tahun, Cruise, yang menjatuhkan nama ayahnya pada usia dua belas, juga merupakan korban bullying di sekolah.


Walt Disney - Walter Elias Disney (5 Desember 1901 - 15 Desember, 1966) adalah seorang produser film Amerika, sutradara, penulis skenario, aktor suara, animator, pengusaha, dan dermawan. Disney terkenal sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh dan inovatif di bidang hiburan selama abad kedua puluh. Walt Disney telah disleksia, yang merupakan gangguan belajar yang ditandai dengan kesulitan membaca. Ketika Walt Disney sedang menghadiri sekolah menengah ia juga pergi ke Academy of Fine Arts. Hal ini menyebabkan dia untuk memiliki dua karya sekolah daripada siswa rata-rata di atas fakta bahwa ia juga berurusan dengan disleksia.

0 comments:

Post a Comment